February 23, 2016

Suara Petasan Terdengar Kencang saat Kebakaran di Bukit Duri



Api melalap kawasan pemukiman padat Bukit Duri, Jakarta Selatan. Kebakaran yang terjadi pukul 10.07 WIB itu bersebelahan dengan DIPO Bukit Duri PT. KAI. Asap hitam membumbung ke atas terpantau dari pinggir Kali Ciliwung, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur (23/2/2016).

Petugas pemadam kebakaran tidak mampu berbuat banyak, mengingat baru satu mobil pemadam yang datang ke lokasi. Proses penyemprotan ke titik api terhalang pagar pembatas DIPO PT. KAI, sehingga tidak tepat sasaran.

Saat kebakaran rangkaian kereta Commuter Line berada tak jauh dari lokasi itu, sampai akhirnya rangkaian KRL dapat dievakuasi untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan. Hampir setengah jam si jago merah melalap kawasan padat tersebut, dan bantuan mobil kebakaran tambahan tiba di lokasi.

Menurut salah seorang warga, rumah-rumah yang terbakar dihuni oleh penjual petasan dan kembang api. Hal itu, terdengar jelas suara petasan dan kembang api yang meluncur ke atas. “Lihat dan dengarkan, Pak, bunyi petasan itu semakin sering terdengar,” katanya.

Api pemantik berasal dari salah satu rumah warga dan menjalar ke rumah lainnya. Kabel listrik mengeluarkan percikan api, dan tiang kabel listrik di DIPO hampir saja ikut terlalap api.

Sementara, penyebab kebakaran dan jumlah rumah yang terbakar dalam peristiwa itu masih belum diketahui. Dinas Pemadam Kebakaran Jaksel, masih berusaha memadamkan api yang mengerahkan 20 unit mobil pemadam kebakaran. (na)

 Simak selengkapnya di sini:







0 comments:

Post a Comment

Apa Tanggapan Anda? Atau Ada Ide lain yang mencerahkan?